Freetrial

Search Preschool Playgroup Daycare ..

Cara Sangat Aman Menyembuhkan Flu pada Anak Balita

Author: Harryadi RG. Di Indonesia yang cuacanya sering berubah ubah, menyebabkan berbagai penyaki muncul yang sering menimpa an...

2012-07-07

Manfaat liburan untuk anak


Author Harryadi RG.


Liburan sekolah umumnya merupakan masa yang menyenangkan bagi anak-anak. Karena mereka bisa melepaskan diri dari kesibukan sekolah dan bisa refreshing dengan senang. Liburan berarti refreshing dari aktifitas belajar yang berat disekolah. Refreshing berarti juga menyegarkan pikiran dan jiwa sehingga ketika bersekolah kembali mereka lebih segar pikirannya menghadapi pelajaran mereka. Refreshing juga menghilangkan kejenuhan,stress dan emosi tinggi akibat belajar dan les pelajaran terus menerus setiap hari.




Manfaat liburan untuk anak menambah wawasan pengetahuan keluarga dengan berkunjung ke museum dan galeri seni.


Liburan bersama keluarga bermanfaat menambah kreativitas dan kebersamaan dengan membuat acara menggambar bersama guru gambar, atau mengadakan video bloging theater keluarga untuk di bagikan ke saudara di youtube.


Liburan juga bisa meningkatkan spiritualitas dengan beribadah ke tempat ibadah di luar negeri yang terkenal, atau berkunjung ke panti asuhan akan meningkatkan moral sosial anak.


Liburan juga bisa menambah wawasan pengetahuan dengan berjalan jalan ke perpustakaan, pergi ke TMII mengunjungi booth ilmu pengetahuan disana, atau ke kebun binatang menambah ilmu tentang alam.


Kegiatan liburan hendaknya merupakan sesuatu yang menyenangkan bagi anak atau sesuatu yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya sehingga anak dapat melakukannya dengan suka hati/tidak ada keterpaksaan.


Author Harryadi RG.
Fast article writer. Personal blog: www.cendanasiri.blogspot.com. Bekerja di www.studioatistika.weebly.com



Amazone store 2

Search Playgroup Preschool Daycare ..

Popular Posts