Freetrial

Search Preschool Playgroup Daycare ..

Cara Sangat Aman Menyembuhkan Flu pada Anak Balita

Author: Harryadi RG. Di Indonesia yang cuacanya sering berubah ubah, menyebabkan berbagai penyaki muncul yang sering menimpa an...

2018-07-31

Standar Preschool Playgroup yang bagus.


Author: Harryadi RG.


Standar Preschool Playgroup yang bagus.
pexel.com

Sedang mencari Playgroup Preschool buat anaknya kah? Mom tentunya bingung Standar Preschool Playgroup yang bagus gimana yah. Tentunya mom ingin anak mendapatkan  Playgroup Preschool yang bagus dan aman tentunya untuk anak terkasih.



Sebagai gambaran umum  Standar Playgroup Preschool yang bagus adalah suasana sekolah, apakah suasana Playgroup Preschool nyaman dan aman buat si Anak dan misalnya tidak ada sudut tajam di ruang kelas, atau kabel listrik yang tidak teratur perlu ditegur seandainya ada..Jika sudah nyaman tentunya anak akan senang belajar disana dan jika aman maka orang tua akan merasa lega bisa meninggalkan anaknya belajar mandiri bersama guru dan teman-temannya.
Coba periksa juga kondisi selokan dan toilet apakah bersih tidak ada genangan, tentunya Mom akan khawatir jika anak kesayangannya digigit nyamuk demam berdarah..


Standar umum untuk Preschool Playgroup sendiri sudah ditetapkan pemerintah lho, untung pemerintah cepat tanggap memberikan rincian standar umum Preschool Playgroup. Tentunya ini adalah standar minimum yang aman. Dibawah adalah standar minimum yang ditetapkan pemerintah. Orang tua bisa mencatat atau membokmark page ini di hp atau komputer.



Persyaratan Preschool Playgroup:


a. Memiliki luas lahan minimal 300 m2 (untuk bangunan dan halaman)
b. Memiliki ruang kegiatan anak yang aman dan sehat dengan rasio minimal 3 m2            per- anak dan tersedia fasilitas cuci tangan dengan air bersih
c. Memiliki ruang guru
d. Memiliki ruang kepala
e. Memiliki ruang tempat UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) dengan kelengkapan P3K      (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan)
f. Memiliki jamban dengan air bersih yang mudah dijangkau oleh anak dengan                  pengawasan guru
g. Memiliki ruang lainnya yang relevan dengan kebutuhan kegiatan anak
h. 
Memiliki tempat sampah yang tertutup dan tidak tercemar, dapatdikelola setiap hari.

i.  Memiliki fasilitas bermain di dalam maupun di luar ruangan yang aman dan sehat

Standar Preschool Playgroup yang bagus. Mainan SNI
SNI

j.  Memiliki alat permainan edukatif yang aman dan sehat serta tidak membahayakan        bagi anak yang sesuai dengan SNI (Standar Nasional Indonesia);

k. Memiliki ruang dan fasilitas untuk melakukan aktivitas anak di dalam
dan di luar dapat mengembangkan tingkat pencapain perkembangan
anak



Selain standar Nasional di atas tentunya ada standar lain yang lebih plus, misalnya jarak dari rumah ke sekolah tentunya wajib diperhitungkan jangan sampai karena gengsi sekolah bermutu untuk pergi kesekolah dan pulang lamanya 2 jam perjalanan. Ini tentunya tidak baik untuk perkembangan mental sang anak.


Fasilitas juga perlu diperhatikan apakah full ac atau ruangan terbuka apakah belajarnya terus di kelas ber ac atau diselingi belajar di ruang terbuka supaya mendapatkan udara segar? Apakah staff pengajar mempunyai pengalaman mengajar yang baik dan bagaimana cara metode mendidik anak disana apakah bersifat strike atau free eksplore sehingga mengarah ke karieer desainer, seniman, dokter gigi,artis, atau arsitek? Atau menjadi manager, tentara, polisi, pelatih olah raga yang membutuhkan kedisiplinan tinggi.


Juga penting untuk mengetahui prestasi sekolah karena makin banyak piala berarti makin bagus leadership direktur sekolah tersebut memanagement keseluruhan elemen sekolah.
Semakin lengkap preschool playgroup tentu semakin mahal biaya untuk sekolah di sekolah tersebut. Jadi bijaksana lah dalam mengatur angggaran.






Harryadi RG fast article writer.  
Personal blog: www.cendanasiri.blogspot.com
Bekerja di www.studioatistika.weebly.com  
Gunakan chrome browser  karena penulis menggunakan nya untuk editing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amazone store 2

Search Playgroup Preschool Daycare ..

Popular Posts