Freetrial

Search Preschool Playgroup Daycare ..

Cara Sangat Aman Menyembuhkan Flu pada Anak Balita

Author: Harryadi RG. Di Indonesia yang cuacanya sering berubah ubah, menyebabkan berbagai penyaki muncul yang sering menimpa an...

2018-07-24

Benarkah mendongeng ke anak bikin anak cerdas?


Author: Harryadi RG.

_____________________________________________

Dijaman modern, pekerjaan semakin kompleks yang mana kecerdasan adalah aset penting untuk sukses dalam kehidupan maka mempunyai anak yang cerdas tentunya bikin orang tua bangga dan senang.
Tapi tahukah anda kecerdasan itu di dapat dari masa anak berumur 0 th sampai 5 th. Karena saat itulah era golden age perkembangan otak anak dimulai. Golden age adalah masa sel otak anak mulai berkurang karena tidak termanfaatkan dengan aktifitas mencerdaskan di lingkungan yang baik.


Banyak cara menjaga kecerdasan anak tidak berkurang di era golden age.


Yang utama adalah memberikan lingkungan yang positip dan mendukung mental anak dengan cara aktivitas bersama, memotivasi anak, melindungi anak. 


Salah satu aktivitas bersama yang mencerdaskan anak adalah  mendongeng kepada anak dgn buku cerita anak yang lucu.
Mengapa mendongeng penting karena anak balita itu tidak bisa langsung membaca dan otaknya belum matang untuk belajar membaca, jika dipaksa maka akan ada cacat permanen pada mental dan proses kognitif si anak, karena proses awal manusia belajar adalah dari mendengar dan melihat. (Pernah dapat murid gagap kata yang ternyata oleh neneknya disuruh meloncati proses pertumbuhan anak, dari seharusnya merangkak di paksa berjalan terus menerus)



Jadi anak di usia golden age moment lebih cepat menangkap ilmu dari mendengar dan melihat. Dengan mendengarkan kita mendongeng berulang kali maka kosa kata anak akan bertambah dan inteligensi rasa empati akan menguat. Inteligensi rasa empati adalah modal awal dibidang kedokteran, perawat, konsultan bisnis, direktur komunikasi perusahaan dan bidang lain yang berhubungan dengan komunikasi empati.

Dengan mendengarkan berbagai macam dongeng dari buku cerita anak maka ilmu anak akan bertambah, ilmu dalam hal ini adalah ilmu tentang budi pekerti, kerajinan, keuletan, etiket, yang akan didapat anak dr kisah cerita anak.


Selain mendongeng kita juga bisa dengan menggambarkan cerita di buku gambar.

Artikel terkait dan list lain, klik aja nanti akan terbuka di tab browser lain.
Hobi gambar bikin anak cerdas dan mandiri
Standar Preschool Playgroup yang bagus.
Cara sangat aman menyembuhkan Flu pada Balita
Berbahayakah Calistung untuk anak Balita?
Tips terbaik Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Anak Anda.
Khasiat Teh Hijau untuk Ayah Ibu.
___________________________________
Harryadi RG.
Fast article writer. Personal blog: www.cendanasiri.blogspot.com. Bekerja di www.studioatistika.weebly.com  
yuk share artikel dibawah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amazone store 2

Search Playgroup Preschool Daycare ..

Popular Posts