Freetrial

Search Preschool Playgroup Daycare ..

Cara Sangat Aman Menyembuhkan Flu pada Anak Balita

Author: Harryadi RG. Di Indonesia yang cuacanya sering berubah ubah, menyebabkan berbagai penyaki muncul yang sering menimpa an...

2018-07-18

Tips mengisi liburan anak


Author: Harryadi RG. 


Tips mengisi liburan anak keluarga
Berlibur di pantai

Ujian sekolah sudah usai dan rapot sekolah sudah di bagikan, tinggal mengisi liburan anak. Ada orang tua yang marah marah karena rapot anaknya kebakaran ada yang senang kegirangan karena anaknya juara satu ada juga yang biasa aja alias 3c coool calm and confidence.

Seperti tahun lalu sehabis terima rapot sekolah mulai libur panjang, apalagi jika liburan kenaikan kelas, bisa satu sampai 3 bulan liburnya. Orang tua bingung gimana cara isi liburan yang fun buat anak mereka sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan keluarga.

Orang tua yang sibuk bekerja, akan kesulitan membagi waktu menemani anak anak beraktivitas di masa liburan. Tapi untuk kebersamaan keluarga tidak ada salahnya mengambil cuti beberapa hari.

        Dibawah ini adalah tips mengisi liburan anak


  • Rencana bersama anak mengisi liburan anak dengan aktivitas yang mengembangkan kecerdasan emosi dan fun. Bicarakan jauh hari sebelum masa ujian sambil memotivasi anak dengan rencana liburan yang lebih fun jika mau belajar sejak awal untuk mempersiapkan ujian.

  • Rencanakan liburan yang positif dan fun. Jangan lupa selipkan kegiatan menggambar karena menggambar mengaktifkan bagian otak kanan sehingga anak menjadi lebih kreatif dan mandiri.

  • Perhatikan hasil yang diraih anak dari hasil rencana bersama tersebut. Motivasi anak supaya berhasil menyelesaikan rencana bersama liburan anak tersebut diatas.

  • Cara memotivasi bisa dengan memuji, mengarahkan kearah yang benar, menasehati kadang memarahi juga boleh dengan akhir memuji juga.

  • Capture moment usaha anak dengan mengambil foto hasil kerja anak dan memajang di dinding.

  • Jangan lupa berterimakasih kepada anak untuk menunjukkan penghargaan bahwa anak adalah orang lain yang berharga yang kita cintai krn anak adalah titipan Allah

Semoga tips diatas bermanfaat mempererat hubungan batin anak dan orang tua.


Artikel terkait liburan anak balita dengan masa tumbuh kembang anak:
Golden age anak masa emas anak yang penting diketahui orang tua.
Memanfaatkan golden age biar anak lebih cerdas


___________________________________________________
Author: Harryadi RG.
Fast article writer. Personal blog: www.cendanasiri.blogspot.com. Bekerja di www.studioatistika.weebly.com  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amazone store 2

Search Playgroup Preschool Daycare ..

Popular Posts